Kamis, 23 Mei 2013

Wakil Walikota Bekasi Hadiri Rapat Minggon di Kecamatan Rawalumbu


BEKASI-Wakil Walikota Bekasi H. Ahmad Syaikhu menghadiri Rapat Minggon Kecamatan Rawalumbu pada Rabu (22/05/2013) bertempat di Aula Keluruhan Bojongrawalumbu Kecamatan Rawalumbu. Pada kesempatan tersebut Camat Rawalumbu H. Edi Sutardi, S.Sos, MM menyampaikan beberapa permasalahan yang dihadapi oleh Kecamatan Rawalumbu, antara lain permasalahan sampah yang belum banyak terangkut, banyaknya titik banjir di Kecamatan Rawalumbu, prosentase setoran Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kelurahan di Kecamatan Rawalumbu yang rata-rata sudah mencapai 20% dan masih tetap diadakan opsir PBB setiap Sabtu sehabis kegiatan K-3, serta adanya kurang lebih 5.000 warga yang belum terekam e-KTP dan setiap Sabtu dan Minggu Kercamatan Rawalumbu melakukan jemput bola mengadakan perekaman e-KTP di wilayah.
Sementara Wakil Walikota mengatakan kedatangannya merupakan bagian dari tugas dalam rangka memonitor terhadap pelayanan yang diberikan di kelurahan maupun kecamatan. Diharapkan pelayanan yang dilakukan telah berjalan secara optimal dan sebaik-baiknya. Wakil Walikota ingin melihat secara langsung kendala apa yang terjadi di lapangan dan mencari solusinya.
Dalam rapat minggon yang dihadiri oleh para pejabat struktural di wilayah Kecamatan Rawalumbu serta para RW dan PKK Kelurahan Bojongrawalumbu itu diadakan sesi tanya jawab. Permasalahan yang muncul dalam tanya jawab tersebut kebanyakan berkisar masalah sampah, banjir dan e-KTP.
Mengenai permasalahan sampah, Wakil Walikota menjelaskan bahwa Pemerintah Kota Bekasi akan melakukan perbaikan dan penambahan armada seta pengurangan kuantitas sampah di masyarakat. Untuk pengurangan sampah dilakukan melalui program bank sampah, pembentukan Forum 3 R (Reuse, Reduce dan Recycle) dan sosialisasi sampai ke tingkat RT. (piek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar