Sabtu, 18 Mei 2013

Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi Tahun 2013

BEKASI-Ajang tahunan Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi kembali digelar oleh Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Kepariwisataan Kota Bekasi. Untuk pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi tahun 2013 akan diikuti oleh para pelajar, mahasiswa dan umum. Mereka nantinya berpotensi mempromosikan pariwisata dan kebudayaan Kota Bekasi, dan juga pemenangnya sekaligus sebagai duta Kota Bekasi untuk mengikuti Pasanggiri Mojang Jajaka Tingkat jawa Barat Tahun 2013.
Pemilihan Abang Mpok ini merupakan rangkaian acara pariwisata Kota Bekasi sebagai salah satu ajang mempromosikan budaya daerah Kota Bekasi ke Tingkat Jawa Barat dalam upaya mensukseskan program kepariwisataan. Untuk pendaftaran peserta dilaksanakan di Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Kepariwisataan Kota Bekasi, Jl. Rawa Tembaga IV No. 7 Bekasi, Telp/fax. : 021-88951221 dan Customer Service : Blue Plaza Lt. UG, Jl. Chairil Anwar No. 27 Bekasi.
Adapun persyaratan umum untuk mengikuti ajang Pemilihan Abang Mpok Kota Bekasi antara lain : (1). Memiliki KTP Kota Bekasi, (2). Usia minimal 17 tahun maksimal 24 tahun, (3). Pendidikan minimal kelas XII dan telah menempuh Ujian Nasional SMU/SMK/sederajat, (4). Belum pernah menikah dan bebas Narkoba, (5). Tinggi badn minimal 170 cm (Abang) dan 163 cm (Mpok), (6). Memiliki kemampuan berbahasa asing, (7). Berkepribadian dan berpenampilan menarik, berbakat, kreatif dan komunikatif, (8). Memiliki wawasan dan pengetahuan di bidang budaya, pariwisata, sejarah Kota Bekasi serta aspek-aspek Pemerintah Kota Bekasi dan Jawa Barat, (9). Surat keterangan sehat dari dokter.
Seleksi awal peserta Pemilihan Abang Mpok ini akan dilaksanakan pada tanggal 1 Juni 2013 di Balai Patriot Jl. Ahmad Yani No. 1 Kota Bekasi. Bagi peserta yang lolos seleksi administrasi diwajibkan hadir pada tanggal 11 s.d. 13 Juni 2013 pukul 08.00 WIB di Gedung Cevest Kota Bekasi (Belakang GOR Kota Bekasi) untuk mengikuti pembekalan materi tes tertulis dan wawancara. 
Bagi peserta yang lolos ke seleksi berikutnya akan diberikan materi Outbond yang akan dilaksanakan pada tanggal 22 s.d. 24 Juni 2013 dan Grand Final akan dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 26 Juni 2013 di Gedung Mahkamah Konstitusi Jl. Kartini No. 22-24 Kota Bekasi. (piek)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar