Selasa, 21 Mei 2013

Seleksi Calon Pejabat Struktural di Lingkungan Pemerintah Kota Bekasi

BEKASI-Pada Minggu (19/05/2013) bertempat di SMA Negeri 2 Bekasi Jl. Tangkuban Perahu No. 1 Perumnas 2 Bekasi, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Bekasi mengadakan seleksi calon pejabat struktural eselon II, III, IV dan V di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi. Seleksi dilaksanakan dalam rangka mengisi kekosongan 82 (delapan puluh dua) kotak jabatan struktural yang kosong karena pensiunnya para pemangku jabatan. Sementara jumlah proyeksi sampai 31 Desember 2013 terdapat 43 (empat puluh tiga) kotak jabatan struktural yang kosong karena pemangku jabatannya memasuki Batas Usia Pensiun (BUP).
Peserta Seleksi Calon Pejabat Struktural
Pengisian jabatan struktural yang kosong melalui proses seleksi ini dilaksanakan dalam rangka mewujudkan reformasi birokrasi  serta upaya mendapatkan pejabat struktural yang profesional dan berkualitas sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1974 jo. Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 tentang Pokok-Pokok Kepegawaian dan Peraturan Pemerintah Nomor 100 Tahun 2000 tentang Pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam Jabatan Struktural sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2002. Dalam Pasal 5 huruf e PP tersebut disebutkan bahwa pengangkatan jabatan struktural hendaknya didasarkan pada prinsip profesionalisme sesuai dengan kompetensi jabatan yang diperlukan sesuai prinsip ‘the right man on the right place’.
Seleksi calon pejabat struktural yang merupakan hal baru di Pemkot Bekasi ini dilaksanakan dari pukul 07.30 s.d. 17.00 WIB tersebut dbagi 2 (dua) sesi. Sesi pertama dari pukul 07.30 s.d. 12.00 WIB dan sesi kedua dari pukul 12.30 s.d. 17.00 WIB.  Seleksi tersebut diikuti oleh 587 aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi yang telah lulus seleksi  administrasi.
Pelaksanaan seleksi ini dipantau langsung oleh Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi. Beliau sangat mengapresiasi pelaksanaan seleksi ini sebagai sarana untuk menempatkan pejabat sesuai dengan kompetensinya. (piek)

1 komentar:

  1. diposting juga soal2 uji kompetensi kemarin masbro ... biar kita juga bisa belajar ... bravo buat kasi trantib pengasinan semoga naik esselon IVA ,, tmn2 mendukungmu .. ini adalah sebuah doa

    BalasHapus