Minggu, 16 Desember 2012



Distribusi Kotak Suara ke KPPS Sempat Tertunda

Distribusi kotak suara dari PPS ke KPPS
BEKASI - Distribusi kotak suara untuk Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Bekasi Tahun 2012 dari PPS ke KPPS yang dijadwalkan Sabtu (15/2/2012) pagi sempat tertunda sampai sore. Hal ini disebabkan belum datangnya  form Berita Acara (BA) dari KPU ke PPK dan PPS. Form BA yang dijadwalkan didistribusikan Jum'at (14/12/2012) sampai malam belum juga didistribusikan dari dari KPU dan baru Sabtu siang terdistribusikan ke PPK dan PPS. Akibatnya baru pada Sabtu kotak suara baru didistribusikan ke masing-masing KPPS.
Salah satu contoh di Kelurahan Pengasinan Kecamatan Rawalambu yang untuk Pilkada tahun 2012 berjumlah 95 TPS. PPS menjadwalkan pukul 08.00 WIB untuk distribusi kotak suara, akibat keterlambatan tersebut baru pukul 16.00 WIB didistribusikan dan baru selesai menjelang maghrib.
Disamping keterlambatan tersebut, kaos untuk petugas juga distribusinya terlambat. Kaos baru didistribusikan Sabtu malam sekitar pukul 22.00 WIB dan itupun hanya sebanyak  5 buah, padahal petugas KPPS ada 7 orang. Akibat keterlambatan distribusi form BA dan kaos membuat PPS kewalahan karena banya pertanyaan-pertanyan dari petugas KPPS dan  PPS kebingungan untuk menjawabnya.
(piek)

1 komentar:

  1. mentang2 dadi anggota KPPS .. wis serba tahu .. koq ga diexpos dpt spjnya

    BalasHapus